Pimpin Jum'at curhat, AKP Osben Samosir Mengantisipasi Gejolak dan Permasalahan Di Masyarakat Jelang Pilkada 2024

Tempuling,  Inhil - Polsek Tempuling Polres Inhil Amankan Masa Kampanye Pilkada Serentak 2024
Jajaran Polsek Tempuling terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di wilayah Kecamatan Tempuling. 

Kali ini Kapolsek Tempuling, AKP Osben Samosir, SH memimpin  giat Jumat Curhat di Jl. Propinsi RT. 03 Aula Kantor Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling yang dihadiri Kepala Dusun, Ketua RT/RW serta Tokoh masyarakat Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling. Jumat (04/10/2024).
Saat melaksanakan giat Jumat Curhat tersebut Kapolsek Tempuling dan personilnya menerima saran dan masukan dari Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat perihal informasi dan perkembangan situasi politik di masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024 serta menanyakan ketentuan dan aturan yang harus dilaksanakan oleh aparat Desa apabil ikut terlibat dalam kampanye dan kontestasi politik saat ini guna mengantisipasi adanya gejolak dan permasalahan di masyarakat khususnya Desa Teluk Jira apabila ada aparat Desa yang ikut dalam berpolitik untuk memenangkan salah satu pasangan calon kepala daerah yang ikut dan maju dalam pelaksanaan Pilkada serentak guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Tahapan Kampanye. 
Kepada Awak Media, Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir, SH mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan Jumat curhat terhadap Tokoh masyarakat dan aparat Desa Teluk Jira serta seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan keamanan selama pelaksanaan jalannya Tahapan kampanye Paslon Bupati dan Wabup pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 serta mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya potensi gangguan.

Perihal keterlibatan aparat Desa dalam berpolitik pihaknya menyarankan agar berkoordinasi dengan Panwascam Tempuling dan memahami aturan dan ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh Bawaslu selaku badan pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 guna mengantisipasi permasalahan apabila nantinya ikut berpolitik dan kampanye tanpa memahami aturan dan ketentuan yang sudah ada. 

AKP Osben Samosir juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mendukung Polri dalam menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama masa kampanye Pilkada serentak berlangsung. Dalam moment tersebut, masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu - isu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. 

"Berkat upaya dan kerja keras Kapolsek Tempuling dan jajaran bekerjasama dengan Aparat Desa Teluk Jira, tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Tempuling, sampai saat ini kegiatan tahapan dan pelaksanaan kampanye oleh Para calon Kepala Daerah di wilayah Kecamatan Tempuling masih berjalan aman dan lancar serta kondusif." Pungkasnya.

**(Sudirlam)**
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama