Tempuling, Inhil - Polsek Tempuling Polres Inhil Polda Riau semakin gencar melakukan giat cooling system dan silaturahmi menjelang Pilkada Serentak 2024.

Hari ini sekira Pukul 08.30 WIB, Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH dan Personil Polsek Tempuling melakukan Sinergitas dengan personil Koramil 03 Tempuling yang dipimpin SERKA J. SIALLAGAN untuk bersama - sama melakukan sosialisasi atau cooling system dengan  mengajak Tomas, Toga, kelompok Ibu - Ibu serta masyarakat Kelurahan Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (9/9/2024).
Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan S.I.K. M.I.K Melalui Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir S.H., menerangkan, sinergi yang dibangun bersama TNI/POLRI bersama masyarakat bertujuan agar bisa mengamankan jalannya tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan kondusif, aman, dan lancar.

"Menghadapi pesta demokrasi,ini menjadikan suatu yang harus kita siapkan jangan sampai pemerintah pusat, dan daerah, Kapolri dan panglima TNI terbebani dengan masalah yang terjadi di wilayah kita," terangnya.

Dalam melakukan kegiatan 
AKP OSBEN SAMOSIR, SH dengan Personil Polsek Tempuling serta Personel Koramil 03 Tempuling menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang Pikada Serentak Tahun 2024 untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Tempuling. 

Dengan melakukan kerjasama dan menjalin Silaturrahmi terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan kelompok Ibu - Ibu serta masyarakat Kelurahan Tanjung Pidada Kecamatan Tempuling untuk bisa mewujudkan dan mencairkan suasana jelang pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024 mendatang agar dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan lancar serta situasi kondusif.

Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH menyampaikan bahwa kegiatan Cooling System oleh Polsek Tempuling bersinergitas dengan Koramil 03 Tempuling dilaksanakan dalam rangka Ops Mantab Praja lancang kuning tahun 2024 untuk mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Damai tahun 2024.

Kapolsek Tempuling menyampaikan beberapa poin penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kec. Tempuling menjelang Pilkada 2024.

Adapun sasaran cooling system hari ini oleh Polsek Tempuling bekerjasama dengan Koramil 03 Tempuling seperti Tomas RT 002 Kel. Tanjung Pidada Sdr. SURAHMAN, Pemuda Kel. Tanjung Pidada Sdr. YANTO dan Tokoh Agama Kel. Tanjung Pidada Sdr. USNUL, serta masyarakat dan pengunjung yang ada di warung Sdri. ITIN tersebut. 

Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH juga berpesan dan menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita - berita Hoax terkait Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah Kec. Tempuling yang dapat menimbulkan kerawanan dan memperkeruh situasi di masyarakat serta mengingatkan agar jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial apalagi berasal dari sumber yang tidak pasti yang menyebabkan kesalahan dalam menerima informasi. Hal ini dilaksanakan untuk meminimalisir isu - isi provokatif. 

"Dalam kesempatan tersebut salah satu tokoh masyarakat menyampaikan rasa trimakasih kepada Kapolsek Tempuling dan anggota serta Personil Koramil 03 Tempuling dan mengucapkan  sepakat dan komitmen akan mendukung penuh tugas pokok Polri yang merupakan bagian dari Pemerintah Indonesia dalam rangka menciptakan situasi selama tahapan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif." kata salah satu tokoh masyarakat.

**(Sudirlam)**
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama