Polsek Tempuling Semakin Gencar Dan Rutin Melakukan Kegiatan Cooling System Wujudkan Situasi Yang Aman Dan Kondusif Jelang Pilkada 2024.

                         
TEMPULING, INHIL - Polsek Tempuling polres Inhil Polda Riau semakin Gencar dan rutin melakukan kegiatan cooling system untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak tahun 2024. 

Kegiatan cooling system ini dilakukan Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, S.H dan Personil Polsek Tempuling  dengan mengajak dan bekerjasama dengan Forkopimcam Tempuling, ASN dan Non ASN di pemerintahan Kecamatan Tempuling pada saat pelaksanaan kegiatan Kamis bersih, senam pagi dan gotong royong bersama di Halaman Kantor Camat Tempuling yang lama Jalan Merdeka Timur RT. 02 Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling pada hari Kamis Pagi untuk bersama - sama mewujudkan dan mendinginkan suasana jelang pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024 mendatang agar dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan lancar serta situasi kondusif di wilayah Hukum Polsek Tempuling.
 Dalam kegiatan cooling system tersebut Kapolsek Tempuling juga berpesan dan menyampaikan agar jangan mudah percaya terhadap berita - berita Hoax terkait Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah Kec. Tempuling yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta mengingatkan agar jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial apalagi berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di medsos. 
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, S.H menyampaikan bahwa, Polsek Tempuling akan bersinergi bersama Pemerintahan Kecamatan Tempuling, Koramil 03 Tempuling, PPK Tempuling dan Panwascam Tempuling untuk saling bahu membahu memastikan setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kec. Tempuling berjalan sesuai jadwal, tertib dan lancar. 

Kegiatan Cooling System oleh Polsek Tempuling dilaksanakan dalam rangka Ops Mantab Praja lancang kuning tahun 2024 untuk mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Damai tahun 2024 yang aman dan lancar.

 Adapun sasaran cooling system oleh Polsek Tempuling kali ini seperti; Sekcam Tempuling HENDRIYANTO S.E, Ketua Panwaslu Kec. Tempuling SAPRIL Y, Babinsa Desa Harapan Jaya KOPKA A. TAMBUNAN, Anggota PPK Tempuling HENGKI IRAWAN, ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah  Kec. Tempuling dan Staf UPT Puskesmas Sungai Salak serta Anggota Satpol PP Kec. Tempuling. 

AKP Osben Samosir menerangkan bahwa hal tersebut dilaksanakan, juga untuk meminimalisir isu - isi provokatif  yang berpotensi konflik sosial politik pada saat menjelang Pilkada Tahun 2024 serta situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Tempuling.

"Kegiatan Cooling system oleh Polsek Tempuling ini untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, lembaga, paguyuban, Ormas maupun non Ormas sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dan terkendali sebagai perwujudan bersama dalam terselenggaranya Pilkada damai tahun 2024 ",Terangnya.

**(Sudirlam)**
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama