PJS BUPATI PANGANDARAN GELAR RAKOR BERSAMA PARA CAMAT, KADES DAN KETUA BUMDES

Arthanews-Pangandaran PEMDA  Kabupaten Pangandaran menggelar rapat koordinasi dengan para Camat, Kepala Desa dan Ketua BUMDES ,kegiatan tersebut meliputi  3 Kecamatan,Yakni kecamatan Kalipucang, kecamatan Padaherang dan kecamatan Mangunjaya.
Adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Korwil UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Padaherang , pada Senin 30 September 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri  Asda 1 Rida, Kabid PMD Yuningsih, Camat Padaherang Solihin, Camat Mangunjaya Sofyan Tanjung dan Camat Kalipucang Bangi mendampingi Pjs Bupati Pangandaran Benny.

Dalam sambutannya Benny Bachtiar mengatakan ,  tujuan rakor ini selain bersilaturahmi juga untuk mengevaluasi dan mengukur kinerja aparatur pemerintah desa, muspika kecamatan dan ketua Bumdes.

Sebagai tolak ukur dalam membuat keputusan dan mengambil kebijakan Langkah – langkah strategis di tahun berikutnya, melanjutkan program yang sudah baik dan membenahi program program yang masih kurang berjalan dengan baik, " Ujarnya  ".

“Program kegiatan yang sudah ditetapkan tentu harus ada komunikasi, koordinasi serta kolaborasi yang baik dari semua pihak agar arah dan tujuan tercapai sesuai dengan harapan”, imbuhnya.

Masih dikatakan Benny Bachtiar   ,  menyoroti persoalan sektor pariwisata yang hingga sekarang menjadi prioritas ekonomi Pemerintahan Daerah Kabupaten Pangandaran, sehingga pengelolaan pendapatan daerah lebih dioptimalkan dan dimaksimalkan, " ujarnya  ".

“Sebetulnya tidak hanya sektor wisata pantai saja tetapi sebetulnya banyak potensi yang harus digali seperti wilayah Padaherang – Mangunjaya – Kalipucang banyak potensi yang perlu ditingkatkan maka dari itu kita mengundang para Ketua BUMDES dengan tujuan bisa melihat potensi – potensi desanya”, paparnya.

Kepada awak media Benny menambahkan , persoalan yang dihadapi oleh BUMDES adalah Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia belum dioptimalkan sementara Sumber Daya Manusia (SDM) juga masih perlu peningkatan kapasitas, pengawasan dan peran serta masyarakat sehingga optimalisasi BUMDES bisa dilaksanakan sesuai harapan tentu semua itu harus selaras dengan program pemerintah, pungkasnya.     (  UG  )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama