OPS MPLK 2024 Polsek Tempuling Mengajak Masyarakat Jangan Sembarangan Buat Konten Politik

Tempuling, Inhil - Polsek Tempuling Polres Inhil.Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR S.H., dan Personil Polsek Tempuling terus melakukan cooling system di Kedai Kopi Berkah, Jl. Propinsi RT. 06 Kelurahan Pangkalan Tujuh Kecamatan Tempuling dengan cara silaturahmi dan mengajak Tokoh Masyarakat (Tomas), Toko Agama (Toga) dan masyarakat Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (18/9/2024).
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut 
AKP OSBEN SAMOSIR S.H., dengan Personil Polsek Tempuling menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang Pikada Serantak Tahun 2024 untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Tempuling. 

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan S.I.K., M.I.K. Melalui Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir S.H. menyampaikan, dalam melayani masyarakat, kepolisian tidak mungkin bergerak sendiri. Tidak mungkin pula menjalankan tugas-tugasnya sendiri, melainkan harus bekerja sama bahu-membahu bersama elemen masyarakat.(18/09/2024).
"Elemen masyarakat tidak hanya di dunia nyata. Seiring berkembangnya zaman dan globalisasi, modernitas perkembangan teknologi makin masif dan cepat, maka muncul dunia medsos. Sehingga tidak hanya masyarakat citizen tapi juga dikenal netizen, untuk itu diharapkan kerjasamanya untuk menangkal penyebaran kabar bohong dan berita hoax demi terciptanya pemilu damai 2024," ujarnya.

Dengan melakukan kerjasama dan menjalin Silaturrahmi terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta masyarakat Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling untuk bisa bersama - sama mewujudkan dan mencairkan suasana jelang pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024 mendatang agar dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan lancar serta situasi kondusif.

Kapolsek Tempuling menyampaikan Kegiatan Cooling System oleh Polsek Tempuling dilaksanakan dalam rangka Ops Mantab Praja Lancang Kuning (OPS MPLK) tahun 2024 untuk mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Damai tahun 2024 yang aman dan lancar. 

Adapun sasaran cooling system hari ini oleh Polsek Tempuling seperti Tomas Kelurahan Pangkalan Tujuh, SAMIDI, Tomas Kelurahan Pangkalan Tujuh UTOY dan Masyarakat sekitar Jl. Propinsi Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil. 

Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR S.H., juga berpesan dan menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita - berita Hoax terkait Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah Kecamatan Tempuling yang dapat menimbulkan kerawanan dan memperkeruh situasi di masyarakat serta mengingatkan agar jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial apalagi berasal dari sumber yang tidak pasti yang menyebabkan kesalahan dalam menerima informasi. Hal ini dilaksanakan untuk meminimalisir isu - isi provokatif . 

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, dukungan dan peran serta masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mari bersama-sama kita ciptakan keamanan yang berkelanjutan di Kabupaten Inhil, terutama jelang Pilkada 2024," ujar Kapolsek Tempuling saat dikonfirmasi.

**(Sudirlam)**
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama