OPS MPLK 2024, AKP OSBEN SAMOSIR S.H., Pimpin Langsung Giat Coffe Morning Sambangi Seluruh Lapisan Masyarakat

Tempuling Inhil | | Riau - 
Polsek Tempuling Polres Indragiri Hilir (Inhil). Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024. Polsek Tempuling dan jajaran terus berkontribusi dan rutin melaksanakan kegiatan cooling system dan silaturahmi kepada Tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan masyarakat.
Cooling system Polsek Tempuling kali ini dilaksanakan di Kedai Kopi milik H. JUBAI di Pasar Sungai Salak Jl. Merdeka RT. 07 Kelurahan Sungai Salak guna menciptakan keamanan yang aman dan kondusif di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya wilayah hukum Polsek Tempuling. Senin (30/09/2024). 

Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR S.H., pimpin langsung kegiatan Coffe morning dan sambang ke seluruh lapisan masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat yang sedang duduk serapan sambil ngopi santai di sekitar Pasar Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling Kab. Indragiri Hilir, Senin (30/9/2025).

 Kapolres Inhil AKBP BUDI SETIAWAN, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH menjelaskan, bahwa kegiatan cooling system tersebut merupakan salah satu program dan terobosan Polri yang terus dilaksanakan dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. ujarnya. 

 Kegiatan silaturahmi dan sambang tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian khususnya Polsek Tempuling dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman tentang perlunya kesadaran serta partisipasi maupun dukungan masyarakat dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk terhadap Tokoh masyarakat RT. 07 Kel. Sungai Salak, H. JUBAI, Tokoh agama Kec. Tempuling  H. SYAMSURI, pemuda Kel. Sungai salak SUPRIADI dan masyarakat sekitar RT. 07 Pasar Sungai Salak Kel. Sungai Salak, Kec. Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. 

Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR S.H., berpesan kepada masyarakat dengan mengajak dan menghimbau untuk saling menghormati perbedaan pandangan politik serta mengutamakan persatuan bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan Cooling System berupa sambang dan silaturahmi tersebut Polsek Tempuling optimal dalam merangkul masyarakat untuk menjaga Kamtibmas selama tahapan Pilkada yang bertujuan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Tempuling dengan cara merangkul dan silaturahmi untuk kerjasama dalam mewujudkan dan mendinginkan suasana selama tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 agar dapat berjalan dengan sesuai harapan yang aman, damai dan lancar.  

Kapolsek Tempuling juga berpesan dan menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita - berita Hoax terkait Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah Kecamatan Tempuling yang dapat menimbulkan kerawanan dan memperkeruh situasi di masyarakat serta mengingatkan agar jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial apalagi berasal dari sumber yang tidak pasti yang menyebabkan kesalahan dalam menerima informasi.

"Hal ini dilaksanakan sebagai upaya perwujudan bersama dalam terselenggaranya Pilkada damai tahun 2024 yang demokratis, jujur, adil, berkualitas, damai, sejuk serta aman dan kondusif dalam segala kegiatan selama pelaksanaan serta tahapan Pilkada Serentak 2024," tutup Kapolsek Tempuling.

**(Sudirlam)**
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama