KEGIATAN PROGRAM PEMERINTAH MARAK DI BACK UP OLEH OKNUM OKNUM YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB "PEMBUNUHAN KARAKTER"UNSUR ANCAMAN Dan NTIMIDASI TERHADAP WARTAWAN SEMAKIN RAWAN.

Arthanews-Tasikmalaya Kota-
Banyak nya program kegiatan yang bergulir di wilayah hukum kota tasikmalaya,Yang memakan uang anggaran pemerintah provinsi jawa barat dan pemerintah pusat anggaran tahun 2024.Begitu juga anggaran yang bersumber dari APD Kota.
Awak media terkadang saat melaksanakan tugas dan fungsinya meliput pengerjaan proyek pemerintah kerap mendapat intimidasi dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang kuat di duga membekingi proyek tersebut

Hal ini akan menjadi pembunuhan karakter terhadap wartawan, seperti beberapa waktu hari lalu ada oknum yang mengaku dari salah satu........ Diduga mengeluarkan statemen unsur ancaman.. Dan akan melakukan tuntutan somasi.. terhadap wartawan bila hasil liputan di tayangkan 

Padahal wartawan maupun jurnalis merupakan alat publikasi publik.Alat impormasi dan alat pemersatu bangsa dan sebagai sarana komunikasi massal yang mengacu terhadap butir butir pancasila. Sila ke empat (4)

 yaitu.:kerakyatan yang di pimpin oleh hikmah dan kebijaksanaan dalam permusawaratan dan perwakikan.. Serta wartawan juga di lindungi oleh intitusi dan undang undang.No:40 tahun 1999 tentang kebebasan pers.

Mengingat siapapun yang menghalang halangi kinerja wartawan akan di kenakan sanksi pidana.. Dengan kurungan penjara maksimal 5 tahun penjara dan denda 500 juta rupiah.. Tugas dan fungsi wartawan maupun jurnalis sudah jelas.. Membuat suatu karya tulis.. Memonitoring dan mengawasi kebijakan kebijakan pemerintah terkait..

Serta mengawal dalam pelaksanaan  penerangan supermasi hukum..Di negara kesatuan republik indonesia.. Asal semua tahu sosok wartawan merupakan pahlawan tanpa jasa.. Kata lain wartawan adalah pendekar masyarakat.. 

Wartawan juga Wakil Publik dan AdvokasiTugas jurnalis yang terakhir,yaitu membela kepentingan masyarakat.

Oleh sebab itu,berita adalah sebuah produk jurnalistik yang wajib menjadi cerminan suara rakyat. Seorang wartawan dapat bertindak untuk mengkritisi kebijakan maupun tindakan pemerintah yang dipandang merugikan rakyat.


(ary yanto)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama