GERAKAN PANGAN MURAH DI BALE KAMBANG CIMERAK DIPENUHI PENGUNJUNG

Artha-news.com  Pangandaran Gerakan Pangan Murah (GPM) hadir dalam rangka Pembentukan Pasar Leuweung Bale Kambang Muaragatah Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat  . Pada hari Sabtu tanggal  28 /09/2024 . 
Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPKP ) Kabupaten Pangandaran, Sarlan S.IP mengatakan, GPM hadir untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Menurut Sarlan  , Kegiatan GPM merupakan kolaborasi Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran, Dinas Kehutanan Jabar, DKPP Jabar dan Badan Pangan Nasional.

Hal itu sebagai upaya pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pangan pokok kepada masyarakat dengan produk berkualitas dan harga terjangkau.

“Kegiatan ini diharapkan bisa berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi di daerah,” ujar Sarlan belum lama ini.

Dia mengatakan, Komoditas pangan yang disediakan dalam GPM kali ini mulai beras SPHP, beras premium, minyak goreng, telur ayam, daging sapi dan ayam, bawang merah dan putih, aneka cabai, sayuran, olahan pangan dan sebagainya.

“Semua komoditi tersebut dijual dengan harga dibawah pasar, karena didatangkan langsung dari produsen serta dengan adanya program fasilitasi distribusi pangan yaitu berupa penggantian ongkos angkut,” ujarnya  . 

Sarlan menjelaskan, Jumlah komoditas yang disediakan kurang lebih mencapai 7 ton, dengan total stand sebanyak 15 stand dengan tambahan beberapa komoditi pangan olahan lainnya.Sarlan memperkiraan pengunjung yang datang mencapai 1.000 orang secara bergantian.

“Kegiatan GPM ini sangat di apresiasi baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat,” katanya  . 

Sementara itu, pembukaan kegiatan dimulai dengan jalan sehat dan senam pagi. Selain itu, rangkaian kegiatan berupa pembagian doorprize, atraksi pencak silat dan pentas seni, serta fasilitas mobil pelayanan.

 Sekedar informasi, GPM kali ini dihadiri dan dibuka oleh Pjs Bupati Pangandaran, Kadis Kehutanan Jabar, Tim Monev DKPP Jabar, para Kepala OPD lingkup Pemda Pangandaran beserta jajaranya. 
                               (  UG  )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama