Arthanews-Polisi Pastikan Mayat dalam Karung di Tasikmalaya Seorang Perempuan

Artha-news.com Tasikmalaya Senin 16/9/2024 . Mayat yang teridentifikasi berjenis kelamin perempuan, itu ditemukan anak-anak yang tengah mencari ikan di bawah jembatan aliran Sungai Cipinaha.
"Anak-anak kemarin itu habis mencari ikan, pas lihat ada karung, dilihat-lihat dan didorong-dorong ternyata ada orang," ucap salah seorang warga, Andi Setiawan (45), Senin (16/9/2024) di lokasi kejadian.

Andi menambahkan, anak-anak yang tengah mencari ikan itu mengira dalam karung tersebut berisikan kepala kambing. 
"Awalnya sempat dikira kepala kambing, ternyata bukan, lalu anak-anak lapor ke warga di sini, lalu kami semua datang dan pas turun ke bawah benar adanya itu kepala manusia. Saya kemarin ngecek langsung turun ke bawah, dan itu orang," jelasnya.
Andi membenarkan, bahwa karung tersebut sudah berada di sungai tersebut dari hari Jumat. 

"Iyah betul dari hari Jumat. Para pemancing juga ada, sekira 3 sampai 4 lah yang mancing. Mereka ngira itu sampah, jadi dibiarin," jelasnya.

 Dan sudah tayang di YouTube: https://youtu.be/5mV-fLAs1qE?si=wfQVzvpVG14Orhr8

Artha-news.com Senin 16/9/2024. RSUD, SMC yang beralamat Jl. Raya Rancamaya, Cikunten, Kec. Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46412,sampai saat nie kami tim dari pada Resmob polres kabupaten dan polres kota Tasikmalaya dan dibantu oleh tim Polda sedang melakukan penyelidikan, mudah-mudahan dari hasil penyelidikan nanti yang saat ini pun secara kontinius dan secara berkala kita diamut langsung bapak Kapolres dan secara berkala.
 Perkembangan-perkembangan, dan saat ini kami sudah mengantongin salah satu dari pada edititas dari pada korban namun tetapi kami tidak bisa memberitahu tahu karna saat nie kami akan melaksanakan otopsi dulu.ungkap kasat Ridwan 

"'Artha-news.com 16/9/2024, salah satu awak media mewancara dokter proensik nya, Jadi setelah ada Laporan atau pertemuan jenazah ya tanpa identitasnya, kemudian permintaan atau sesudah kita lakukan sekarang ya Sesuai dengan permintaan dari mereka dari penyidik kemudian seperti biasalah standar bahwa kita melakukan satu pemeriksaan berat dan keputusan dalam tapi di dalam kasus ini ada yang spesifik.

 Jenazah itu memang tidak dikenal belum dikenali maksud Saya nah tapi ini sudah berusaha dengan tim grafisnya itu sudah melakukan upaya untuk berkomunikasi,dari saya  Secara pemeriksaan apa namanya fisik udah kita lakukan 

Jadi kurang lebih ini untuk identifikasi yang secara generalnya bahwa jenazah adalah perempuan. berjenis kelamin perempuan berumur kurang lebih 60 sampai 70 tahun. kemudian ditemukan sudah dalam keadaan membusuk lanjut ya kurang lebih tiga sampai dua hari dua sampai tiga hari lah sebelum penemuan di awal.

Kemudian yang kedua karena memang ada peneliti tadi ya apa namanya sudah tidak bisa dikenali karena sudah ada pembusukan kami melakukan upaya untuk melakukan pemeriksaan DNA kalau nanti ada yang melaporkan rasa kehilangan dengan data yang ada di Navis dengan data yang secara fisik, apa namanya diperiksa oleh kita oleh tim orensik nanti dicocokkan kalau masih tetap ragu nanti kita akan lakukan pemeriksa Kemudian yang kedua secara pemeriksaan, luar pun juga ya itu luka-luka memang kita temukan tapi belum bisa saya sampaikan setelah detail saat ini 

itu nanti walaupun sudah kita lakukan pemeriksaan detailnya sudah semua saya sampaikan termasuk untuk identifikasi semua sudah saya sampaikan kepada penyidik biar nanti ada penyidiklah yang mengumpan itu ya enggak ada. 

Oke secara umum ada cuman  tadi saya sampaikan mungkin tidak bisa saya sampaikan di sini ya karena ini masih,  kemudian yang terakhir ya berhubungan masih dengan apa namanya identifikasi ya mungkin nanti mengantongi beberapa fakta data dari kami kemudian dibentuk dari data dari pihak indovisi nanti untuk menentukan Siapakah yang dimaksud perempuan yang ada di kamar jenazah ini ya nanti penyidik yang menentukan, ungkap dokter proensik

"'Kalau jenis kelamin memang perempuan ya pak, salah satu awak media artha-news.com mempertanyakan kepada Kasat Ridwan dan dijawab oleh Kasat Ridwan iya kalau jenis kelamin dari korban yang kita temuin adalah perempuan. Ungkap Kasat Ridwan. 

Jay( James panjaitan)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama