AKP Osben Samosir, Cooling System: "Diharapkan dapat menghindari dan mencegah terjadinya pemicu konflik sosial sehingga terwujudnya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Tempuling,"

Arthanews -Tempuling Inhil - Polsek Tempuling polres Inhil Polda Riau dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 rutin melaksanakan  Kegiatan Cooling System oleh  Personil Polsek Tempuling yang diperintahkan Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir, S.H., dengan menyampaikan Himbauan Kamtibmas menjelang Pilkada 2024 dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 untuk mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Damai 2024, Selasa (03/9/2024).
Kegiatan Cooling System dan penyampaian Himbauan Pilkada Damai 2024 yang dilaksanakan di Kedai Kopi Sdra. AMAT Jl. Propinsi RT. 012 RW. 002 Kel. Sungai Salak Kec. Tempuling Kab. Inhil sekaligus menjalin Silaturrahmi dan kerjasama dengan Tokoh Masyarakat, dan masyarakat yang ada di Kedai Kopi Sdra. AMAT tersebut.

Kegiatan Cooling System dengan menyampaikan Himbauan Pilkada Damai tersebut dilaksanakan oleh Personil Polsek Tempuling Bhabinkamtibmas Harapan Jaya Bipka Kusuma Nusantara dan Banit Reskrim Polsek Tempuling Bripda Zabdiel S.

Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir S.H., menjelaskan Kegiatan Cooling System oleh Polsek Tempuling dilaksanakan dalam rangka Ops Mantab Praja lancang kuning tahun 2024 untuk mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Damai tahun 2024 yang aman dan lancar.

Kegiatan tersebut dihadiri Tokoh Masyarakat RT. 012 Kel. Sungai Salak  Sukri, Tokoh masyarakat RT. 012  Supriyadi, Ketua Pemuda RT. 012  Syahrul serta para  masyarakat sekitar RT. 012 Kel. Sungai Salak Kecamatan Tempuling yang ada di kedai Kopi AMAT tersebut.

Kegiatan Cooling System oleh Polsek Tempuling dilaksanakan secara rutin dengan memberikan Himbauan Kamtibmas serta silaturahmi dengan masyarakat untuk mewujudkan secara bersama dalam terselenggaranya Pilkada damai tahun 2024 yang demokratis, jujur, adil, berkualitas, damai, sejuk serta aman dan kondusif dalam segala kegiatan selama pelaksanaan serta tahapan Pilkada 2024.

Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir juga menerangkan bahwa untuk saat ini rangkaian tahapan Pilkada tahun 2024 sudah mulai dilaksanakan untuk Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Inhil yang sudah mendaftar di KPU Kabupaten Inhil berjumlah 4 pasangan calon, sehingga Polsek Tempuling tetap menghimbau kepada para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta masyarakat Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling agar tetap menjaga silaturrahmi dan hubungan baik antara sesama walaupun arah dukungan dan pilihan berbeda.

"Meskipun di dalam arus maupun perkembangan situasi politik terdapat perbedaan pilihan dan dukungan Polsek Tempuling  menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mendukung terjaganya situasi aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Tempuling selama pelaksanaan Tahapan Pilkada Damai 2024," terangnya.

Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir, S.H., dan Personil Polsek Tempuling juga mengajak dan berharap agar semua pihak dapat menciptakan suasana dan stabilitas keamanan selama Tahapan dan menjelang Pilkada tahun 2024 dengan tidak mudah percaya terhadap berita - berita hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa dan antara sesama masyarakat. Polsek Tempuling juga mengedukasi serta sosialisasi berkelanjutan kepada masyarakat maupun melaksanakan monitoring media sosial dan media mainstream dengan batasan batasan yang sewajarnya.

"Diharapkan dapat menghindari dan mencegah terjadinya pemicu konflik sosial secara bersama sama dengan masyarakat sehingga terwujudnya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Tempuling," pungkasnya.

(Sudirlam)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama