Wakil Pamatwil Polda Riau Lakukan Pengecekan Kesiapsiagaan Karhutla di Wilayah Polsek Kuantan Mudik

Arthanews-**KUANTANSINGINGI,** - Wakil Pamatwil Polda Riau, AKBP Imam Seno, B, SH (Kasubbid Provos), memimpin kegiatan pengecekan kesiapsiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Kuantan Mudik. Pada hari Jumat (2/8/2024), pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian, termasuk Kompol Teguh Wiyono, SH, MH (Kabag Ops Polres Kuansing), AKP Hendra Setiawan, SH (Kapolsek Kuantan Mudik), IPTU Marhengky, S.Sos, MH (Ps. Kanit Hartib 3), AIPDA Roni Pasla (Ps. Kanit IK Polsek Kuantan Mudik), Bripka Kartolo (Ps. Kanit Reskrim), Bripka Heru Suharyadi, SH (Ps. Panit Riksa), dan Briptu Mhd Pahrul Rozi (Unit Reskrim).

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Hendra Setiawan, SH, menyampaikan "Kegiatan ini dimulai dengan pengecekan lokasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Koto Gunung, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi. Di lokasi tersebut, ditemukan lahan perkebunan masyarakat seluas lebih kurang 1,5 hektar yang terbakar. Untuk mencegah meluasnya kebakaran, tim melakukan penyiraman guna mendinginkan area yang masih berpotensi terbakar," jelas Kapolsek.

Selama kegiatan yang berlangsung hingga pukul 18.00 WIB, situasi dilaporkan aman dan lancar. Pihak kepolisian bersama masyarakat setempat berupaya maksimal untuk mengendalikan dan memadamkan titik-titik api yang muncul, demi mencegah kebakaran lebih lanjut dan melindungi lingkungan sekitar.

"Dengan adanya kegiatan pengecekan ini, diharapkan kesiapsiagaan dan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menghadapi potensi kebakaran hutan dan lahan dapat terus ditingkatkan, sehingga dampak negatif dari Karhutla dapat diminimalisir. Langkah-langkah preventif dan penanganan yang cepat dan tepat akan menjadi kunci dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keselamatan masyarakat di wilayah Kuantan Mudik," pungkas Kapolsek.

**(Sudirlam)**

Sumber: Humas Polres Kuansing

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama