Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Patroli Siang untuk Antisipasi Daerah Rawan Laka Lantas, Balap Liar, dan Kejahatan C3

Arthabews-KUANTANSINGINGI,- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kuansing melaksanakan kegiatan patroli siang dengan tujuan mengantisipasi daerah rawan kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan tindak kejahatan C3 (curat, curas, dan curanmor)
Di wilayah Kota Teluk Kuantan. Pada hari Selasa, (6/8/2024), Patroli ini dimulai pada pukul 12.00 WIB hingga selesai, dengan fokus pada pengawasan dan penertiban lalu lintas di area yang dianggap rawan.
WWW.ARTHA-NEWS.COM Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, "Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kuansing meliputi beberapa aktivitas, antara lain melaksanakan patroli di seputaran Kota Teluk Kuantan untuk memantau dan memastikan kelancaran arus lalu lintas, melakukan pengecekan dan pengawasan di SPBU Teluk Kuantan guna mencegah tindakan kriminal dan menjaga ketertiban umum dan melaksanakan patroli khusus untuk mengantisipasi balap liar yang sering terjadi di wilayah tersebut," ujar Kasat Lantas.
Patroli ini dilaksanakan oleh lima personel Sat Lantas Polres Kuansing, yaitu Bripka Firman Wahyudi, Bripka Indra Kurniawan, Brigadir Oki Eprinaldi, Brigadir Amri Sinaga dan Briptu M. Taufiq, Patroli difokuskan pada beberapa lokasi strategis di Kecamatan Kuantan Tengah, antara lain Jalan Proklamasi, Jalan A. Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Diponegoro.

Dengan dilaksanakannya patroli siang ini, Sat Lantas Polres Kuansing berharap dapat mencapai beberapa tujuan penting, antara lain Terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di sekitar lokasi patroli.

Mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan pengendara lain. Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang sering terjadi di daerah rawan dan Meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

"Selama pelaksanaan tugas, situasi di lapangan terpantau aman dan terkendali. Kehadiran personel Sat Lantas diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelanggar lalu lintas dan pelaku balap liar, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Kuansing untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, serta melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan," Pungkas Kasat Lantas.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama