Diskominfo gelar sosialisasi SPBE lingkup pemerintah kabupaten Pangandaran

Arthanews. Com Pangandaran
Dinas komunikasi dan informatika
( Diskominfo ) Kabupaten Pangandaran menggelar sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE ) di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran beberapa hari lalu. 
Hadir dalam acara sosialisasi tersebut  , para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah kabupaten Pangandaran  , para Kepala Bagian lingkup Setda, para Camat, serta Kepala RSUD dan para Kepala Puskesmas. Tamu undangan yang hadir sejumlah 55 Orang.



SPBE adalah langkah strategis untuk modernisasi pemerintahan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Inisiatif ini sejalan dengan visi nasional menuju Indonesia yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel.


Kabupaten Pangandaran menghadapi tantangan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan transparansi birokrasi.

Dengan penerapan SPBE, pemerintah daerah dapat mengoptimalkan proses administrasi, meminimalisir korupsi, dan mempercepat pengambilan keputusan yang berbasis data.


Hal ini penting mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis dan kompleks. Selain itu, SPBE memungkinkan interaksi yang lebih efektif antara pemerintah dan masyarakat, sehingga aspirasi dan kebutuhan warga dapat terakomodasi dengan lebih baik.

Implementasi SPBE di Kabupaten Pangandaran diharapkan , membawa berbagai manfaat, seperti peningkatan efisiensi operasional pemerintahan, akses informasi yang lebih mudah bagi masyarakat, serta dukungan terhadap pengembangan ekonomi lokal.

Dengan sistem yang terintegrasi, koordinasi antar-instansi menjadi lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pemerintahan.

Pada akhirnya, SPBE akan menjadi fondasi kuat untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Pangandaran.
                                   (  UG )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama