Dandim 0625/Pangandaran Resmikan Kampung Pancasila di Desa Cintakarya

ARTHA-NEWS.COM Pangandaran
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, meresmikan Kampung Pancasila di Desa Cintakarya, Dusun Cikubang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Senin (8/7/2024). Acara peresmian tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta warga setempat.
Dalam sambutannya, Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, menyampaikan bahwa Kampung Pancasila bukan sekadar slogan, melainkan harus diyakini dan diamalkan sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa. "Kita semua adalah Pancasila, bukan hanya sekedar jargon atau ucapan, tetapi harus kita hayati dan amalkan," tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya Kampung Pancasila sebagai simbol yang harus dipertahankan. "Kampung Pancasila ini memiliki makna positif. Ini adalah upaya kita untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai ikon bangsa. Ada event-event yang harus kita tonjolkan agar nilai-nilai Pancasila tidak luntur dan bisa diteruskan oleh generasi muda sebagai penerus kita nantinya," tambahnya.

Lebih lanjut, Letkol Indra mengungkapkan bahwa Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa bertujuan untuk memantapkan solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga yang multikultural, multi etnis, dan multi agama.

Kepala Desa Cintakarya, Wawang, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0625/Pangandaran beserta jajarannya atas amanah yang diberikan kepada Desa Cintakarya sebagai Kampung Pancasila. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0625/Pangandaran beserta jajaran atas tugas dan amanat yang diberikan kepada Desa Cintakarya sebagai Kampung Pancasila," ujarnya.

Adapun para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:

Dandim 0625/Pangandaran Letkol INF Indra Mardianto Subroto, M.IP,
Seluruh Perwira Staf Kodim 0625/Pangandaran,
Para Danramil Jajaran Kodim 0625/Pangandaran,
Plt Kabankesbangpol Kabupaten Pangandaran Dr. Gumilar, S.Pd., MM,
Plt Kadis Pariwisata Nana Sukarna, S.Ip,
Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangandaran,
Kadis Pertanian Bpk. Yani Gudawan, S.Hut., MM

Juga Kepala Desa Cintakarya Wawang,
Seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Parigi.
Acara peresmian Kampung Pancasila ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam memperkokoh nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan yang luhur. 

                           ( UGENG )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama