Penyaluran Bantuan Beras Kepada 4,073 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Di Aula Kelurahan Panglayungan Aman DanTertib

Artha-news.com Kota Tasikmalaya
Kegiatan Penyaluran bantuan beras kepada  keluarga penerima manfaat
 ( KPM) Dilaksanakan di Aula Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya kepada ratusan warga masyarakat setempat,senin 13/05/2024. 
                             
Kelurahan Panglayungan salurkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) berupa beras 10 kg kepada  4073 Keluarga Penerima Manpaat (KPM). Bertempat di aula Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Ketua panitia pembagian beras Enur Nurjanah  mengatakan, kita ini sudah empat hari kita menyalurkan bansos beras (P3KE) percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem kita dapat 4.073 KPM,Kalau untuk penyaluran dari Badan Pangan Nasional berbentuk beras 10 kg per KPM.

“Berharap penyaluran beras ini berjalan dengan tertib, aman, kondusif dan penyaluran sesuai dengan yang mendapatkan barcode dan juga sesuai dengan yang berahak mendapatkannya,” ujarnya.

Enur Nurjanah menambahkan, untuk beras ini beda dengan uang kalau uang itu tidak bisa di alihkan harus di kembalikan kalau misalkan ada 5 yang pindah, meninggal, tidak dikenal, sudah mampu atau menolak bantuan. Kalau 5 ini kriteria salah satunya ada berarti beras itu bisa di alihkan ke yang lain.

“Dengan membuat surat pertanggung jawab mutlak bersama RT/ RW nya tapi yang layak kalau beras itu harus 100% penyaluran beda dengan uang tapi kalau misalkan pindah,ada yang meninggal, tidak dikenal, ada yang sudah mampuh, yang menolak bantuan itu bisa di alihkan selain itu tidak bisa,” pungkasnya.

Editor: W.Hendrayana
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama