Komandan Kodim 0625/Pangandaran Hadiri Acara Pelepasan Alumni SMK Bhakti Karya Angkatan ke-6

                          
ARTHA-NEWS.COM
Pangandaran, 20 Mei 2024 - Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, didampingi oleh Danramil 2501/Parigi,Kapten Inf Margono, menghadiri acara Gelar Pamit (Pelepasan Alumni) Siswa Beasiswa Kelas Multikultural Angkatan ke-6 SMK Bhakti Karya. Acara yang bertema "Berdaya Berbudaya Untuk Perdamaian" ini berlangsung di SMK Bhakti Karya Parigi, Jl. Raya Cikubang Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2024 ini merupakan momen penting bagi 23 siswa/siswi SMK Bhakti Karya yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka. Para alumni tersebut berasal dari 11 provinsi, 15 suku, dan 16 kabupaten/kota di Indonesia, menunjukkan keberagaman dan semangat persatuan dalam bingkai pendidikan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi para siswa. "Kalian adalah generasi penerus bangsa yang memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif. Keberagaman yang kalian miliki adalah kekuatan untuk membangun Indonesia yang lebih damai dan berbudaya," ujarnya.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah serta daerah asal mereka. Dengan tema "Berdaya Berbudaya Untuk Perdamaian", diharapkan para alumni mampu menerapkan nilai-nilai perdamaian dan keberagaman dalam kehidupan sehari-hari.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh para guru, orang tua siswa, serta tokoh masyarakat setempat. Suasana haru dan bangga menyelimuti seluruh peserta yang hadir, menandai akhir dari perjalanan pendidikan formal para siswa dan awal dari langkah baru menuju masa depan yang cerah.

SMK Bhakti Karya
SMK Bhakti Karya Parigi merupakan salah satu sekolah kejuruan yang berkomitmen pada pendidikan multikultural. Sekolah ini tidak hanya memberikan pendidikan akademis dan kejuruan, tetapi juga menanamkan nilai-nilai keberagaman dan perdamaian kepada para siswanya.
                                               ( UGENG  )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama