KELOMPOK KETAHANAN PANGAN " DUTA " BERHASIL KEMBANG BIAK KAN PEMELIHARAAN KAMBING

ARTHA-NEWS,.COM KABUPATEN TASIKMALAYA --- Pemerintah Desa memiliki program ketahanan pangan setiap tahun nya. 
                     
Dalam pengelolaan ketahan pangan ini setiap kelompok nya berbeda beda, ada yang mengelola tanaman ada juga yang mengelola hewan, seperti ternak kambing. 

Seperti salah satu kelompok penerima anggaran ketahanan pangan pada tahun 2023 yang lalu di Kp Dusun kota Desa Sukapura kecamatan Sukaraja Tasikmalaya Jawa Barat, kelompok ini mendapat anggaran senilai Rp 20 juta. 

Saat ditemui awak media, sore tadi ( 23/5/2024 ) pa Dodi selaku ketua kelompok ketahahan pangan DUTA mengatakan pada media. 

" Tahun 2023 lalu mendapat kan anggaran Rp 20 juta dan di beli kan 1 ekor kambing jantan dan 4 ekor kambing yang betina, pada saat membeli yang betina sedang bunting, kami memang sengaja membeli yang bunting agar tidak terlalu lama, dan alhamdulilah sekitar 6 bulan  kambing beranak dan sekarang jumlah nya menjadi 11 ekor " Ucap nya.

Kelompok ketahanan pangan seperti ini pantas mendapat apresiasi dan dukungan lagi dari Pemerintah, agar dapat memberikan contoh pada yang lain, agar bisa memberdayakan kelompok masyarakat lain nya.

PENULIS : DENI RODIANSYAH
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama