ARTHANEWS-Padepokan Pencak Silat Trah Karsid Berbagi Berkah

Arthanews.com Kota Tasikmalaya  Padepokan Pencak Silat Trah Karsid menggelar santunan Anak yatim sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi bersama seluruh pengurus paguron Trah Karsid dan warga sekitar Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Selasa (02/04/2024)
Acara silaturahmi tersebut digelar di halaman Padepokan Pencak Silat Trah Karsid dan dihadiri Lurah Sambongpari.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian Padepokan Pencak Silat Trah Karsid terhadap Anak Yatim Sekaligus mawa Ulin anak yatim naek mobil ngulisik (Nguriling Kota Tasik) dan sekaligus buka bersama yang dilakukan di Sekretariat Padepokan Trah Karsid.
Kami gelar kegiatan ini bertujuan untuk menyambung atau mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat sekitar, dalam kegiatan tidak sekedar menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat di Lingkungan Sambongpari melainkan juga sebagai ajang berbagi ilmu dan berbagi kasih terhadap Anak Yatim .Tutur Ujang Kustiawan (Ujang Delta) sebagai Ketua Bidang Keagamaan Padepokan Trah Karsid
WWW.ARTHA-NEWS.COM-Sementara Ketua Bidang Keagamaan Padepokan Trah Karsid itu mengapresiasi inisiatif para pengurus dan anggota serta dukungan dari berbagai pihak, sehingga Padepokan ini mampu menyelenggarakan acara santunan Anak Yatim.
Acara tersebut diharpkan menjadi salahsatu bukti bahwa masyarakat mencintai seni budaya pencak silat. sebab pencak silat adalah salah satu cara guna membentuk karakter yang positif bagi Generasi masa depan Kota Tasikmalaya khususnya serta bagi Nusa Bangsa di Negara tercinta ini (Indonesia).

Dari pembentukan karakter bagi Generasi melalui seni budaya tersebut pastinya akan disiplin dalam segala hal prilaku serta tindakan, diharapkan juga agar ta’at beragama. Saya yakin, para pimpinan perguruan pencak silat sebelum latihan menanyakan terhadap khususnya Anak-anak untuk rajin beribadah,” Pungkas Ujang Kustiawan.

editor.Wawan.H
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama