BU IIS WARGA DESA SUKASENANG BERHARAP ADA BANTUAN BEDAH RUMAH

WWW.ARTHA-NEWS.COM - ANALISIS - REFERENSI - TAJAM - HANDAL - DAN AKURAT - KABUPATEN TASIKMALAYA || Pemerintah melalui Dinas Sosial maupun Badan amil zakat nasional ( Baznas ) sudah memberikan amanat untuk dapat mendata dan menanggulangi masyarakat yang kurang mampu.
Seperti contohnya,  Baznas memiliki program bantuan bedah rumah, bantuan modal usaha, dan lain nya.
Bagi warga masyarakat mungkin belum semua tau keberadaan dan persyaratan untuk dapat mengajukan ke baznas.

Siang tadi awak media berkunjung ke rumah Bu Iis yang beralamat di kampung Cibuluh(Kampung Kolot) RT 005 RW  001 Desa Sukasenang Kecamatan Tanjung jaya kabupaten Tasikmalaya Jawa barat ( 13-3-2024 ).

Saat diwawancarai, Bu Iis berharap ada bantuan dari Pemerintah maupun Dermawan, karena kondisi rumah yang sekarang ditempati terbuat dari bilik dan sudah lapuk dan belum ada tembok bata, mungkin untuk zaman sekarang rumah bilik seperti ini sudah masuk rumah tidak layak huni dan perlu mendapatkan bantuan bedah rumah.
" Tuh pak lihat saja, kayu nya sudah mulai lapuk, atas genteng kena sambar petir jadi amburadul, bilik nya juga sudah bolong bolong, yang kerja cuma suami saya sebagai buruh sortir buah manggu buat menghidupi 6 orang " ucap nya.
Untuk informasi, suami bu Iis bekerja sebagai buruh sortir buah manggu dengan tanggungan keluarga 6 orang,Mudah mudahan dengan terbitnya berita ini, Pemerintah, Para Dermawan juga Lembaga Baznas segera datang membantu, Amiin.

( PENULIS : DENI RODIANSYAH )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama