ArthaNews-PilWalkot 2024; Koalisi GOLKAR-PAN Calon kan HM Yusuf Wali Kota Tasikmalaya

WWW.ARTHA-NEWS.COM-Tasikmalaya Kota (ArthaNews.com) Tinggal hitungan beberapa bulan kedepan Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya mulai terasa menghangat.
Strategi penjaringan calon walikota dikalangan partai politik sudah mulai terlihat menyusun rencana untuk memunculkan bakal calon walikota Tasikmalaya 2024.

Selasa, (19/03/2024) pendatangan kerjasama politik dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya dengan DPD PAN Kota Tasikmalaya di Kamandaka. H Muhammad Yusuf sebagai Ketua DPD Golkar beserta H Hendro Nugraha sebagai Ketua DPD PAN mendatangi kerjasama politik bahwa HM Yusuf akan di calonkan menjadi Walikota Tasikmalaya pada Pilwalkot 2024 nanti. 

Melansir laman salah satu pemberitaan "intinya semalam sudah dilakukan pendatangan koalisi antara Golkar-PAN bersepakat membuat kesepahaman bersama untuk mengusung calon walikota Tasikmalaya pak H Yusuf itu saja dulu sedang untuk wakil walikota itu nanti akan dibicarakan kemudian", ujar Ketua POK PAN Kota Tasikmalaya, Ijang Furkon, Rabu (20/30/2024) 

Tambahnya Ijang saat ini baru pertama kalinya Golkar-PAN berani melakukan koalisi untuk Pilkada 2024, dibanding apabila dilihat partai-partai yang lain belum melakukan koalisi hanya baru sebatas wacana untuk mengusung siapa bakal calon Walkot. 

Ini tentu menjadi syarat ketika ada jalinan koalisi tiket mendaftar ke KPU bahwa H Yusuf terpenuhi dengan dukungan 9 kursi DPRD Kota Tasikmalaya, pada Pileg 2024 kemarin hingga didapat raihan 5 kursi dimiliki Golkar dan 4 kursi dimiliki PAN. 

Kenapa harus berkoalisi dengan partai Golkar..?, Ijang menjelaskan bahwa HM Yusuf sudah mempunyai pengalaman pernah menjabat sebagai Wakil Walikota dan menjadi Wali Kota Tasikmalaya periode tahun lalu dan terbukti keberhasilan pembangunan saat beliau menjabat.
 (Mat/Ari)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama