*Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Malang dan Kodim 0818 Sinergi Bersihkan Tempat Ibadah

MALANG. - Dalam rangka memperingati Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Malang bersama Kodim 0818 Malang-Batu melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih tempat ibadah dan lingkungan di wilayah Kabupaten Malang pada Jumat (2/2/2024).
Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di dua tempat ibadah utama di Kabupaten Malang, yaitu Masjid Salafiah Kepanjen dan Gereja GKJW Kepanjen. Selain itu, kegiatan juga dilaksanakan di lingkungan Taman Contong, Kepanjen.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat sinergitas antar instansi, sekaligus membangun kemitraan yang erat dengan masyarakat. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, khususnya dalam menjaga kebersihan tempat ibadah," ujar Ipda Muhammad Adnan di Polres Malang, Jumat (2/2).

Puluhan personel gabungan TNI-Polri kompak menyapu bersih halaman, membersihkan ruang ibadah, dan merapikan area sekitar masjid. Sejumlah personel terlihat menggunakan penyedot debu untuk membersihkan karpet masjid dengan antusias.

Tidak hanya di masjid, aksi bersih-bersih juga merambah ke Gereja GKJW Kepanjen. Personel gabungan TNI-Polri terlihat kompak membersihkan rumput di halaman gereja dan melakukan kegiatan sapu bersih untuk memastikan kebersihan area sekitar.

Ipda Adnan menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai wujud dukungan terhadap Bulan Bakti TNI-Polri, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan spiritual masyarakat Kabupaten Malang. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi kebersihan dan ketertiban di tempat ibadah serta memperkuat sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan menjadi inspirasi untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup ,( dirlam)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama