Hadiri Pengukuhan dan Sertijab Ketua Pembina Posyandu Kapolsek Kemuning Sampaikan Pesan Pemilu Damai

www.artha-news.com Kemuning, Inhil - Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kemuning menghadiri Pengukuhan Ketua Pembina Pos yandu Desa atau Kelurahan se Kecamatan Kemuning dan serah terima Jabatan Ketua TP PKK Desa Air balui Desa Talang Jangkang dan Desa Keritang Kecamatan Kemuning, didesa Air balui Kec. Kemuning Kab.Inhil bertempat di RT/RW 19/09 Desa Air balui Kecamatan Kemuning Kabupaten indra giri Inhil, Minggu ( 28/01/2024). 

Hadir dalam acara tersebut
Ketua TP. PKK Kabupaten Inhil Hj. KATERINA Susanti HERMAN, SKM, M.Kes, Kabit PAUD Kab.Inhil BAMBANG DESPIANTO, S.Pd, MP, Camat Kemuning MARZUKI SE, MP, Kapolsek Kemuning Kompol TEGUH WIYONO,SH. MH, Kepala Desa Air balui  R. SUCIPTO, Kepala Desa Talang Jangkang  M.GUNTUR, Kepala Desa Keritang SURODI, S,Kep, Bhabinkamtibmas Desa Keritang Aiptu MAHMUD NST, SH, Bhabinkamtibmas Desa Tl. Jangkang Aipda RUSTAM, SH, Bhabinkamtibmas Desa Pantauan Air balui Bripka INGGIT HERYANTO, SH, Kapus Kec.Kemuning HERLAN SUHENDYANA, SKM, Sekcam ISNAINI SIP, Babinsa Air balui Serka MARWANDI dan Ibu PKK Se Kec. Kemuning - + 120  orang.

Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, S.H. M.H, dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK merupakan organisasi yang memiliki jejaring paling luas, menyentuh komunitas terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga. Dengan luasnya jejaring itu, PKK juga menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan, termasuk dalam menggerakkan Posyandu.

Tidak lupa guna cipta cooling system pemilu damai, Kapolsek yang cerdik itu memanfaatkan momen berkumpul dengan ratusan orang orang penting berpengaruh ditengah masyarakat itu untuk menyampaikan pesan pesan pemilu damai dan pesan pesan KAMTIBMAS  dalam rangka cooling system.

"Hendaknya kita selalu berhati - hati terhadap berita bohong (hoax) dan provokatif lainnya yang beredar dan tidak langsung ditelan mentah - mentah, tetapi dicari tahu terlebih dahulu kebenaran dari berita tersebut guna terciptanya situasi yang kondusif. Di mana perihal Pemilu ini sangat sensitif dengan berita-berita negatif. Sehingga semua pihak harus lebih teliti dalam menerima informasi". Himbaunya 

Lebih Lanjut Kapolsek kemuning menyampaikan ajakan kepada masyarakat,  untuk bersama sama senantiasa berusaha menciptakan dan menjaga situasi dan kondisi agar selalu aman damai kondusif jelang pemilu 2024.

"  Saya mengajak, seluruh Masyarakat yang hadir agar bersama sama kita ciptakan suasana yang aman, sejuk, dan damai selama pelaksanaan Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan" imbuh kapolsek.

Dilain kesempatan saat ditanya wartawan tentang pencegahan stunting, Ketua TP. PKK Kec Kemuning (Ny.Hj.R.Nurliatin Marzuki, SE) menerangkan bahwa, Dalam Upaya Pencegahan Stunting Ketua TP. PKK kedepannya menjadi ek officio Ketua Pembina Posyandu, yang mana dalam hal ini antara TP. PKK dan Posyandu sebenarnya adalah lembaga yg berbeda,  akan tetapi, ke depannya akan bersinergi dan selaras bersama, mulai dr tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota, maupun Kelurahan atau Desa

"Oleh karena itu pada tanggal 28 Januari 2024 kami mengukuhkan Ketua TP. PKK Desa atau Kelurahan se Kecamatan Kemuning sebagai Ketua Pembina Posyandu Desa atau Kelurahan", terangnya

Hj.R.NURLIATIN sebagai ketua pembina berharap  kedepannya supaya bisa benar benar membina posyandu untuk memperoleh kesatuan sistem dan gerak langkah terpadu terhadap pengelolaan posyandu.


" harapan kami selanjunya, supaya dapat benar benar membina Posyandu  untuk memperoleh kesatuan sistem  dan gerak langkah terpadu terhadap pengelolaan Posyandu di Desa atau Kelurahan", harapnya

Hj. R. Nurliatin juga menyampaikan harapan nya, kedepan pelayanan dasar Posyandu tidak hanya pelayanan kesehatan saja, akan tetapi jg pelayanan pendidikan dan aspek ekonomi keluarga melalui integrasi Posyandu.

"saya berharap dengan telah di kukuhkan nya Ketua Tp. PKK Desa atau Kelurahan ini sebagai Ketua Pembina Posyandu Desa atau Kelurahan, maka kegiatan dalam pencegahan stunting di Kec Kemuning  dapat dilakukan secara bersinergi dan terintegrasi dapat secepatnya menekan angka stunting dan mengalami perubahan yg sangat signifikan" harap nurliatin.

Lebih lanjut hj. R. Nurliatin berharap Kepada seluruh Tp. PKK serta Kader PKK baik Tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa atau Kelurahan se Kecamatan Kemuning agar dapat terus meningkatkan koordinasi dan terus  berperan aktif dalam meningkatkan program pemerintah.

"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya Kepada Pemerintah Kecamatan Kemuning, Desa atau kelurahan yang telah mendukung kegiatan program Kerja TP. PKK, baik tingkat Kecamatan, hingga Desa atau Kelurahan sehingga dpt terlaksana" tutupnya

Bersambung....

Ditulis/publish oleh : sudirlam

WhatsApp: 081276679534
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama