Gebyar Donor Darah Kapal Sidora Di Halaman Pemkot Kota Tasikmalaya

Gebyar Donor Darah Kapal Sidora Di Halaman Pemkot Kota Tasikmalaya 
Dilansir oleh media Lensaperistiwa.com - Kota Tasikmalaya 
Hari ini palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan donor darah dengan target para ASN dan Non-ASN di lingkungan kantor Pemkot Kota Tasikmalaya,(30/01/2024.

Selaku panitia penyelenggara yang merupakan PMI Kota Tasikmalaya  mengatakan, kegiatan donor darah massal untuk ASN maupun non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali.
Susunan Panitia Kegiatan Kapal Sidora ((Kelurahan Panglayungan Siap Donor Darah) UPTD Puskesmas Panglayungan.

Yang Bertanggung Jawab,
1.Elda Darma,drg, M.M
2.Ketua.Hj,Nina Mardiana,S,T,keb,S,KM
3.Doktor Penanggung Jawab.Arnis Khaerunisa.dr
4.Tim Lab.Mira Nurpanti,AMd,AK
5.Skrining dan kegawatdaruratan.Hanifah Deslantika
    Nida Noviani.A,Md,Kep.
6.Pendaptaran.Rian Dewi Suryani,AMG
    Yeti Sri Nurhayati,A,Md
7.Dokumentasi.Hanna Pratiwi.N, S,KM
8.Logistik.Wildan Firdaus,S,KM
    Zenzen zenal Mustaqim.

"Acara ini rutin kami gelar dan kali ini, kami ingin mencapai target sebanyak 100 kantung darah. Kalau bisa kami ingin mencapai target lebih dari 100 kantung darah, karena pada pelaksanaan 3 bulan yang lalu tepatnya jumlah tersebut didapati, karena ketika melakukan hasil tes sebelum mengambil sampel darah masih banyak yang belum lulus uji hasil tes. Hari ini diharapkan bisa melebihi dari jumlah yang lalu.
Saat ini, kami menggunakan unit mobil untuk melakukan donor darah di Pemkot Tasikmalaya donor darah hari ini terbuka juga untuk umum. Apabila ada masyarakat yang ingin melakukan donor darah, namun tidak sempat atau berhalangan datang langsung ke kantor PMI Kota Tasikmalaya.
Calon pendonor harus memenuhi persyaratan agar dapat lolos untuk mendonorkan darahnya ketika ingin melakukan donor darah, antara lain, usia antara 17 - 60 tahun, berat badan minimal 47 kilogram,

tidak mengonsumsi obat-obatan tertentu selama 3 hari sebelum mendonorkan darah, sehat jasmani, tidak makan selama 3 jam sebelum donor darah, tidak sedang hamil, dan tidak memiliki riwayat penyakit bawaan,” pungkasnya.

( Wawan.H )
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama